ANGGOTA YONIF 714 BANTU WARGA BANGUN MUSHOLA - Yonif 714/SM

Selasa, 06 November 2018

ANGGOTA YONIF 714 BANTU WARGA BANGUN MUSHOLA




ANGGOTA YONIF 714 BANTU WARGA BANGUN MUSHOLA
Anggota Yonif 714/SM bersama Babinsa dan Warga Masyarakat Bangun Mushola Gotong Royong dengan membangun Mushola Darurat Akibat Gempa.

Warga Dusun I Desa Walandano Kec Balaesang Tanjung, membangun mushola darurat pasca gempa bumi, likuifaksi dan tsunami (28/9). Pengerjaan musala juga dibantu aparat TNI Yonif 714/SM dan Babinsa Koramil 14.

Mushola tersebut terbangun oleh antipati dari warga berkat dorongan serta peran Babinsa dalam membangun pemulihan pasca bencana yang terjadi di beberapa wilayah sulteng. Pembangunan mushola darurat ini di bantu materil dari onsight foundation Solo Jateng.

“Jadi karena kami warga butuh tempat ibadah, makanya kami membangun dulu musala darurat di sini. Biar kita bisa tetap sholat berjamaah,” ujar Bpk Amir (Imam Masjid), Selasa(6/11/2018).

Masjid yang kini runtuh akibat gempa, dikatakan Amirudin dulunya biasa dipakai 100 sampai 150 jamaah saat salat berjamaah. Meski musala darurat tersebut belum mencukupi, namun warga berharap pembangunan kembali musala segera dirampungkan.

“Musala darurat ini paling mencukupi puluhan orang. Ini kami bangun ada juga bantuan dari bapak-bapak TNI. Ya semoga mushola kami yang runtuh segara dibangun lagi menjadi lebih besar,” harapnya.

Kekompakan terlihat antara warga dan aparat dalam pembangunan musala darurat tersebut. Kaum ibu tampak memasak makanan dan minuman untuk kaum pria yang sedang bekerja membangun mushola.

Tidak ada komentar:

@way2themes